Dari PATRIA untuk Dunia: Tur Virtual Indonesia di IBYE 2021

Share


Menjadi bagian dari World Fellowship of Buddhist Youth (WFBY), Pemuda Theravāda Indonesia (PATRIA) kembali berpartisipasi dalam kegiatan International Buddhist Youth Exchange (IBYE) 2021 yang kali ini berlangsung secara daring, terpusat di Tokyo, Jepang.

Dalam acara yang berlangsung selama tiga hari, 20-22 Agustus 2021, tersebut sejumlah acara telah disiapkan oleh panitia. Beberapa di antaranya seperti forum diskusi, paparan Dhamma terkait situasi anak muda dunia dewasa ini, serta paparan kelompok.

Kali ini, kontingen Indonesia terdiri atas:

- Riska Putri S. - Samarinda.
- Vincent Satya S. - Samarinda.
- Cornelia Elberta G. - Jakarta.
- Dhamma Yo - Jakarta.
- Kalyani Jeslyn Lim - Jakarta.
- Olivia Laurent - Jakarta.
- Ellyana D. Santika - Jakarta.
- Wendy Gunawan - Medan.
- Shellani - Batam.
- David Padmawidjaja - Banten.
- Wellani - Solo.

Dalam salah satu programnya, kontingen Indonesia mempromosikan keindahan budaya dan religi Buddhis di Indonesia dalam tur virtual dengan tema "Discover Indonesia, The Emerald of Equator". Secara bergantian, mereka menceritakan objek-objek wisata signifikan di berbagai pulau Tanah Air.

Tonton rekamannya di YouTube berikut: https://youtu.be/JvNNwWL8juQ

Selain itu, kontingen Indonesia juga memberikan paparan tentang beberapa isu-isu kontemporer yang disajikan bagi Gen Z.

IBYE adalah salah satu program WFBY yang mengumpulkan generasi muda Buddhis dari berbagai negara, mengikuti kelas-kelas Dhamma dan diskusi lintas budaya, dan umumnya diselenggarakan di luar negeri.

DPP PATRIA mencari, dan menyeleksi perwakilan-perwakilan dari seluruh DPD, DPC, serta organisasi-organisasi Kalyanamitta sesuai kriteria usia (16-25 tahun), serta mengutus mereka sebagai duta Indonesia di kancah dunia.

image image image image image image